A Little Piece of Heaven

Blog tentang segala hal yang bermanfaat dan kusuka

Main COC nggak ada manfaatnya, siapa bilang? | Belajar Bijak dari Main Game COC

 Main COC nggak ada manfaatnya, siapa bilang?

Tidak semua hal yang terlihat "bermain-main", "kurang penting", bahkan "tidak bermanfaat" itu benar-benar tidak ada manfaatnya sama sekali lhoo...hal itu tergantung pemainnya kalii...
Kalau kita bisa bijak dalam melakukannya, hal yang terkesan buruk justu akan menjadi bahan pembelajaran. Misalnya nih, main game. Memang, main game berlebihan itu tidak baik, karena bisa menghabiskan waktu kita dengan sia-sia. Bolehlah, kita bermain game, asal tahu waktu dan kalau bisa ambil pelajaran dari game tersebut.

Kalian sudah tidak asing dengan game COC (Clash of Clans) kan? Yang kebanyakan pemainnya merupakan kaum lelaki, akan tetapi tidak membatasi kaum perempuan buat memainkannya lho :) (termasuk aku) haha...Mengapa sih pada main COC? pengen jadi ahli  strategi? bikin ketagihan? pengen dapet uang banyak (dari hasil menjual akun)? pengen bisa jadi ahli nyolong ( di dunia game lho, di dunia nyata jangan :") )? dapat teman banyak? dll..

banyak orang menjudge kalau bermain game nggak ada manfaatnya, siapa bilang?
aku yang udah main selama hampir 4 bulan ini (nia(71) th 8, Anak pemula(5)) , menyimpulkan beberapa hal yang bisa ambil untuk pembelajaran di dunia nyata. Apa aja sih?

1. Belajar untuk menyusun strategi dengan baik
Dengan bermain COC, kamu bisa menjadi ahli strategi yang baik lho. Bagaimana kamu menganalisa "pasukan apa saja yang digunakan untuk menyerang musuh", "menyerang musuhnya dari mana", "base yang kuat seperti apa", "gimana caranya menyerang supaya bintang 3 alias rata", "gimana cara ngatur agar warnya menang", bagaimana caranya kamu dapat loot (gold dan elixir) banyak, sedangkan kamu membeli pasukannya dengan modal yang 'sedikit'. Mau nggak mau, kalian ya mikir gimana yaa strateginya.........

2. Belajar untuk sabar
- Sabar ituuu.....ketika kekayaanmu (gold, elixir,  dan dark elixir) sedang melimpah, yang merupakan hasil kerja kerasmu  dari nyolong alias attack dari beberapa pemain, eh, pas terkumpul banyak, diambil/ dicolong orang, banyak lagi. Apalagi, kekayaanmu itu untuk upgrade defens, wall, troops :" kan sedih.
- Sabar juga nungguin pasukan full alias siap untuk bertarung memperjuangkan kekayaan, memperkaya gold elixir sama dark elixir!!!
- Sabar pas  kamu dapetin musuh yang lootnya banyak, atau sedang war, taunya 'lost connection', :")

3. Belajar menerapkan PRINSIP EKONOMI
 Prinsip ekonomi yang mana ya...yang ini lho
"Mendapatkan hasil yang maksimum dengan modal yang minimum", kurang lebih begitu :") maafkan aku bukan anak ekonomi. Seperti yang aku bilang tadi, bahwa kamu mendapatkan loot yang melimpah dengan pasukan yang sangat murah (Barbarian, Arcer, Goblin). Akan tetapi, bila kalian menerapkan prinsip "Hasil maksimum akan didapat dari usaha yang maksimum pula", memang terkadang lootnya lebih banyak, akan tetapi kalau gagal? kalian bisa kehilangan elixir yang lumayan karena pasukan yang 'bagus'.

penasaran yang lainnya? cek terus blog ini hahahaa....
oh iya, kalau ada pendapat lain, bolehlah sharing




Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Main COC nggak ada manfaatnya, siapa bilang? | Belajar Bijak dari Main Game COC "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top