A Little Piece of Heaven

Blog tentang segala hal yang bermanfaat dan kusuka

Download Modul Mata Kuliah B. Indonesia Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti (update link 29 November 2021)

Download Modul Kuliah Bahasa Indonesia dikti
Haloo..para mahasiswa/i baru :)
Bagaimana perasaanmu ketika sudah melepaskan masa SMA mu, lalu berganti masa SMAmu menjadi anak kuliahan? bangga? seneng? atau sedih?
Bagaimanapun perasaan kalian, tentunya kalian harus menghadapi apa yang sudah terjadi, menjalaninya dengan sebaik mungkin agar tidak menyesal di kemudian hari, kan?
Jadi, persiapkan dunia perkuliahan kalian dengan baik ya :) salah satunya yaa mengikuti Mata Kuliah Dasar Umum. emang wajib sih haha...Baca ini, untuk lebih jelasnya.
Modul Kuliah Bahasa Indonesia dikti

"Sesuai dengan perubahan kurikulum 2013 mulai dari pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi,  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tepatnya pada Undang-Undang No 12 tahun 2012 bahwa perguruan tinggi memiliki otonomi dalam penyusunan kurikulum, namun pada pelaksanaannya diperlukan rambu-rambu yang sama agar dapat mencapai hasil yang optimal.Untuk mewujudkan tujuan Pendidikan Tinggi dalam UU No 12 tahun 12 yaitu "menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten, dan berbudaya untuk kepentingan bangsa.", seluruh mahasiswa harus mengikuti pembelajaran mata kuliah dasar umum yang dikenal dengan MKDU (general education).
Sebagian dari MKDU telah dinyatakan dalam UU No 12 tahun 2012 sebagai mata kuliah wajib, yaitu Agama, Pancasila, Kewarganegaraan, dan Bahasa Indonesia. Dalam rangka menyempurnakan capaian pembelajaran, maka MKDU ditambah dengan bahasa Inggris, Kewirausahaan, dan mata kuliah yang mendorong pada pengembangan karakter lainnya, baik yang terintegrasi maupun individu."

note : kutipan aslinya  terdapat pada "kata pengantar buku modul kuliah Bahasa Indonesia Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti". 

Nih buku yang pas buat referensi mata kuliah B. Indonesia, supaya kalian bisa lebih mendalami B. Indonesia dengan lebih baik. Kalian bisa juga kok download di website resmi dari Dikti :)

Linknya aku share di google drive aku yaa 😊 klik download hehe...


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Download Modul Mata Kuliah B. Indonesia Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti (update link 29 November 2021)"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top